..sedikit berbagi ilmu..

ketika ilmu begitu bermanfaat

Info Fasilitas Kerja Praktek neh..

Hai semua, ketemu lagi neh. Kali ini ada beberapa info dari saya perihal fasilitas yang diberikan oleh perusahaan tempat saya kerja praktek, dan info penunjang lainnya yang mungkin kalian butuhkan.

Total E&P Indonesie, Balikpapan Base

Fasilitas:

  • Tiket pesawat pulang pergi dari tempat tujuan ke Balikpapan dan sebaliknya.

  • Penginapan di Hotel selama 5 (lima) hari termasuk biaya laundry, fasilatas transportasi dari hotel ke kantor dan sebaliknya serta jatah uang makan di Hotel sebesar maksimal Rp.150.000,- per hari.

  • Uang saku per bulan sebesar Rp.1.500.000,-

  • Buat yang ditempatkan di lapangan maka akan mendapatkan fasilitas penginapan lengkap dengan fasilitas laundry dan makan 3 kali sehari dtambah snack pagi dan coffe break (menjelang siang) serta makan tengah malam.

Info lain:

Biaya kost di Balikpapan.

  • Lokasi dekat kantor (tinggal jalan kaki ke kantor)

    • Biayanya sekitar Rp.400.000/bulan,

    • Fasilitas kamar biasa dengan tempat tidur dan lemari pakaian, kamar mandi di luar.

    • Makan bisa ikut catering ibu kost dengan biaya sekitar Rp.10.000-12.000 per makan.

    • Kalau mau ke mall (Balikpapan Plaza) naik angkot sekali (angkot no.6), waktu tempuh sekitar 15 menit, bayar Rp.3000 sekali naik.

  • Lokasi dekat Gedung BRI (tengah kota)

    • Biaya bisa dapat murah sekitar 300.000/bulan,

    • Fasilitas kamar biasa dengan tempat tidur dan lemari pakaian, kamar mandi di luar

    • Pilihan makanan banyak karena dekat dengan warung penjual makan. Sekali makan plus minum sekitar Rp.15.000,-

    • Mau ke Mall tinggal jalan aja kalo mau sambil olahraga, atau naik angkot sekali.

    • Kalau mau ke kantor naik angkot juga sekali.

  • Kost-an mewah

    • Lokasi bertaburan di mana saja ada

    • Harga sekitar 1 juta rupiah perbulan.

    • Fasilitas kamar dengan tempat tidur spring bed, kamar mandi dalam, kipas angin gantung, dan televisi. Kalau pake AC nambah dikit kali yah.

    • Makan tinggal pilih mau ikut catering kost atau beli di luar.

Tempat Belanja dan Hiburan di Balikpapan:

  • Balikpapan Plaza (BC) di tengah kota

  • Pantai Melawai (tempat jajanan kaki lima dan cangkruk’an tepi pantai di kota Balikpapan)

  • Mall Fantasi di Kompleks Perumahan Balikpapan Baru

  • Waterpark terbesar di Kalimantan (ya terang aja, lah tidak ada saingannya hehe) lokasi di Perumahan Balikpapan Regency, tiket Rp.50.000,- ada wahana luncur 3 macam.

  • Makro, ACE Hardware, Pizza Hut, KFC tapi tidak ada McD.

  • Studi 21 baru buka aja bulan Desember 2008 ini (katanya).

Germanicher Lloyd Nusantara, Jakarta Base

Fasilitas:

  • Uang saku per bulan Rp.800.000,- (itu tahun 2006) mungkin aja sekarang udah naik bro, secara semua harga kebutuhan naik kan?

  • Kalo dikrim ke lapangan seperti di lampung atau mana aja, jangan kuatir semua akomodasi kesana dan hidup disana ditanggung kok.

Info lain kayaknya gak perlu deh, Jakarta gitu. Udah umum kan?

McDermottt Indonesia, Batam Base

Fasilitas:

  • Uang saku per bulan Rp.500.000,- (tahun 2007) tapi tahun 2008 naik jadi Rp.1.000.000,-

  • Ya itu aja dapatnya, tapi ilmunya banyak bro.

Info lain:

Biaya kost di Batam.

  • Wisma jamsostek

    • Biaya per kamar sekitar Rp.800.000/bulan kalo gak salah (lupa)

    • Fasilitas kamar biasa dengan tempat tidur susun 2 buah, jadi bisa buat 4 orang, ada lemari pakaian dan kamar mandi di dalam.

    • Listrik dan air dibayar terpisah tergantung pemakaian. Jadi ada meteran di tiap-tiap kamar.

    • Mau ke mall? Ada Nagoya Hill Plaza, tinggal naik taksi (sebutan angkot disana) atau kalo mau jalan kaki juga tidak terlalu jauh kok. Taksi sekitar Rp.3000 per orang

    • Untuk masalah perut, di Wisma Jamsostek ada kantinnya tapi kalau bosen tinggal nyabrang aja ada penjual makan kaki lima yang menawarkan aneka seafood dan pecel-pecelan. Sekali makan standar lah sekitar 5.000-8.000 udah kenyang kok. Lebih murah dari pada di Balikpapan.

Semoga Bermanfaat yah..

Advertisements

December 29, 2008 Posted by | Dongeng Kerja Praktek | , , , , , | 28 Comments